Synchronous dan asynchronous sebuah Led Display/ Videotron

Control system layaknya otak pada manusia yang mengatur tampilan sebuah LED Display. Ada dua macam sistem kontrol yang biasa digunakan pada perangkat led display yakni sistem ter-sinkronisasi dan sistem kontrol tidak sinkron.

Sistem kontrol ter-sinkronisasi

Sesuai namanya, itu berarti layar LED akan menampilkan apa yang ditunjukkan komputer. Sistem sinkronisasi terdiri dari sending card, receiving card, dan perangkat lunak kontrol yang relevan yang akan diinstal di komputer. Layar tampilan LED dan komputer dapat dihubungkan saat sending card dimasukkan ke komputer dan receiving card terpasang di layar, setelah itu Anda dapat mengedit program dengan perangkat lunak di komputer lalu mengirimkannya melalui sending card ke receiving card, selanjutnya receiving card akan mentransfer program ke layar secara otomatis dan terakhir layar akan menyiarkan program. Artinya Anda memerlukan komputer yang bekerja dengan layar LED setiap saat, sekali komputer tidak berfungsi maka tampilan layar LED akan berhenti bekerja juga.

Sistem kontrol tidak sinkron

Dibandingkan dengan sistem kontrol yang disinkronisasi, sistem kontrol tidak sinkron justru sebaliknya. Tidak perlu komputer bekerja dengan layar sepanjang waktu karena sending card yang memiliki fungsi memori. Biasanya akan dimasukkan ke dalam kabinet dan Anda bisa mengirim program ke kartu pengirim dengan komputer via kabel ethernet, 3G, wifi, kartu SD atau USB thumb drive. Ini akan “diunggah” ke dalam memori sending card. Setelah itu program akan ditransfer ke receiving card dan terakhir layar akan menyiarkan program secara otomatis. Dalam kebanyakan kasus, rekomendasi terbaik ialah memilih router wifi standar untuk mengganti kabel ethernet dengan sinyal nirkabel, sehingga Anda mendapatkan kenyamanan terbesar untuk memprogram tampilan led.

Info lebih bisa Anda kunjungi tokovideotron.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *